Selasa, 02 Februari 2016

100 Target/Mimpi

Assalamu'alaikum wr.wb
Haiii guys...bertemu lagi dengan yunny. Disini yunny akan menulis 100 target/mimpi, harusnya sih ditulis pas awal tahun buat resolusi 2016. Yunny baru menargetkan 68 mimpi dari 100. Ada beberapa juga yang udah terwujud. Semoga ini bukan hanya mimpi, tapi InsyaAllah terwujud semuanya. Aamiin :)
1.         Ada 99 Post Di Blogku
2.        Bayar Kuliah S1 & S2 Dengan Uang Sendiri
3.        Belajar Ke Madinah
4.        Berdiri Di Puncak Tertinggi Dunia
5.        Berhijab Syar'i Dan Tetap Istiqomah
6.        Berjalan Di Tembok Cina Dari Ujung Ke Ujung
7.        Bisa Berenangm Berkuda, Dan Memanah
8.        Bulan Januari 2016 Selesai KKP
9.        Dalam Rentang 7 Tahun Dari 12/06/2022 Saya Menabung 100jt Dan Pergi Ke Turki.
10.     Fashion Dari Atas Ke Bawah Biru Semua
11.      Fasih 3 Bahasa (Indo, Inggris, Jepang)
12.     Foto Bareng Mamah Dan Teteh Memakai Hijab Syar'i
49.    Menjadi Pengusaha Sukses
50.    Menjadi Wanita Karier
51.     Menulis Sebuah Buku
52.    Menyusun Foto Sendiri, Keluarga, Dan Teman-Teman Di Album Foto Yang Bagus Dengan Rapi
53.    Mimpi Di Surga Firdaus Kemudian Bertemu Nabi Muhammad Saw Dan Bertemu Allah Swt
54.    Naik Unta
68.    Punya Tabungan 1 Miliyar

Senin, 01 Februari 2016

Perasaan itu muncul kembali

Semua orang mempunyai kisah masa lalu, ada yang pahit, manis, senang, sedih. Begitu pun dengan kehidupan masa laluku yang pahit sehingga masih aku ingat sampai sekarang. Ini adalah pengalamanku ketika SMA, semoga dapat menjadi pelajaran untuk kita semua.
Masa-masa SMA adalah masa terindah bagi remaja sepertiku. Bergaul dengan teman-teman, sibuk dengan kegiatan sekolah, aktif di organisasi. Aku hanya remaja ABG yang masih labil dan masih mencari jati diri. Menyibukkan diri ikut OSIS dan PMR. Aktif di berbagai kegiatan sekolah, menjadi panitia, setiap hari ke sekolah, berangkat pagi pulang sore. Aku dikenal dengan teman-teman sebagai anak yang pendiam, kadang humoris, peduli dengan teman, dan menjadi candaan teman-teman. Entah kenapa aku senang sekali kalo bercanda dengan mereka, diledekin sama teman-teman. Itu yang membuat aku dikenal oleh mereka. Selalu bersemangat ke sekolah karena bisa bertemu dengan teman-teman yang menyenangi aku. Kami saling mengobrol, bercanda, bermain antara laki-laki dan perempuan.
Seragam putih abu-abu dengan kemeja putih lengan pendek dan rok panjang abu-abu selalu aku pakai setiap hari senin sampai rabu, hanya hari Jumat aku memakai kerudung. Aku biarkan rambutku terurai panjang, terkadang kalau panas aku mengikat rambutku dengan koleksi kunciranku. Kadang dikombinasi dengan bando atau jepitan yang lucu-lucu, kalau aku rajin juga kadang mengepang rambut panjangku. Banyak teman-temanku yang cantik dengan rambutnya, tidak sedikit juga yang memakai kerudung. Ahhh aku masih senang dengan rambutku dilihat orang lain. Terkadang teman-teman yang berkerudung di sekolah, mereka di luar malah tidak berkerudung.
Sampai akhirnya ada laki-laki yang membuat aku kagum padanya. Tak ada yang tidak mengenal dia, hampir satu sekolah mengenal dia karena kepintarannya. Itulah yang membuat aku suka. Aku ga tau bedanya suka, sayang, cinta. Yang aku tahu perasaan dag dig dug ketika melihat dia. Sampai sekarang aku dan dia tidak pernah mengobrol langsung maupun sms atau di sosmed. Aku juga tidak tahu dia mengenalku atau tidak. Setiap hari melihat dia di sekolah, tidak membuat aku puas, aku mulai mengintip facebook dan twitternya. Aku menilai dia dengan laki-laki yang sholeh, pintar, mudah bergaul. Sampai-sampai aku memikirkan hal yang aneh, aku ingin punya pacar seperti dia. Tapi tidak mungkin laki-laki seperti dia berpacaran. Mungkin ini hanya hawa nafsuku dan terbawa lingkungan karena teman-temanku banyak yang pacaran. Setiap aku suka dengan laki-laki, tak pernah sekali pun aku berpacaran.
Aku mulai memperbaiki diri, rajin belajar supaya bisa sepintar dia. Ketika sholat di mushola, aku sering melihat dia diam-diam. Wajahnya selalu terbayang dipikiranku, aku ingin seperti dia. Hanya beberapa teman-temanku yang tahu kalau aku jatuh cinta dengan dia. Aku dinasihati “Laki-laki yang baik untuk perempuan yang baik”. Laki-laki yang baik seperti dia apa pantas mendapatkan aku seperti ini. Hingga akhirnya aku mulai merubah sikapku, aku mulai memakai jilbab walaupun hanya hari Rabu dan Jumat. Entah kenapa aku merasa adem melindungi rambutku ini. Aku memakai jilbab ini niat hanya karena dia, sebelum aku tahu manfaat jilbab ini.
Kelulusan SMA tidak hanya membuat aku bangga, saat itulah terakhir aku melihat wajahnya. Yang aku tahu dia melanjutkan pendidikannya di luar kota. Aku tidak mau tenggelam dengan kesedihan ini. Aku harus menyibukkan diri lagi dan terus memperbaiki diri. Aku mulai mengenakan jilbabku ketika masuk kuliah. Dorongan teman-teman yang memantapkan aku untuk terus berjilbab. Sampai aku menemukan lingkungan yang selama ini aku cari. Pengalaman aku di OSIS membuat aku ikut UKM di kampus. Disinilah aku bertemu dengan teman-teman yang selalu mengingatkan aku dalam kebaikan. Aku mulai mengikuti kegiatan-kegiatan bermanfaat, menjadi panitia dalam event islami, ikut mentoring. Di mentoring ini aku tahu semuanya yang selama ini aku tidak tahu. Belajar mengaji, diskusi tentang agama, sharing session. Sampai akhirnya aku sadar, pakaian yang aku kenakan ini masih salah, aku mulai meninggalkan celana ketatku dengan rok panjang. Walaupun terkadang jilbab dan bajuku masih kurang pantas. Tapi aku masih terus memperbaiki diri karena semua butuh proses. Aku mulai berniat melakukan semua ini karena Allah.
Organisasi ini berbeda dengan yang lain, disini laki-laki dan perempuan atau disebut ikhwan dan akhwat dibatasi dalam berkomunikasi. Aku hanya perempuan biasa yang masih mempunyai perasaan dengan lawan jenis. Mulailah perasaan itu muncul ketika mendengar seorang ikhwan yang indah sekali melantunkan ayat suci Al-Qur’an. Baru akhir-akhir ini aku mengenal dia karena kami menjadi panitia dalam satu event. Kami saling berkomunikasi hanya sebatas pembicaraan yang penting. Terkadang setan menggangu kami, ada saja candaan atau obrolan yang membuat aku ketawa sendiri melihat hp. Disitulah virus merah jambu muncul, ilmu agama yang aku miliki belum mampu menangkalnya. Aku malah lupa siapa seseorang yang aku sukai ketika SMA. Dengan berbagai kata-kata motivasi dan nasihat dari teman-teman, membuat aku sadar kembali. Aku mulai menghilangkan kebiasaan itu, candaan dari dia pun tidak aku hiraukan. Aku berkomunikasi hanya untuk yang penting saja.
Aku tidak tahu siapakah calon imamku nanti. Siapa namamu ? Dimanakah kamu ? Sedang apa kamu ? Yang terpenting bagiku sekarang, harus terus memperbaiki diri untuk mendapatkan jodoh yang lebih baik. Aku yakin Allah telah mempersiapkan semuanya sesuai yang aku lakukan. Aku berkomitmen “No Khalwat Until Akad”. Selama 20 tahun aku tidak berpacaran hingga dia datang di waktu yang indah itu tiba.

Kamis, 07 Mei 2015

Sejuknya Air Terjun Curug Putri Kuningan

Banyak tempat wisata di Kuningan, Jawa Barat yang sangat indah, salah satunya Curug Putri terletak di kaki gunung Ciremai tepatnya di Dusun Palutungan, desa Cisantana, kecamatan Cigugur, kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Curug putri memiliki ketinggian mencapai 20 meter dan airnya langsung lohhh dari mata air Gunung Ciremai. Curug ini terletak dalam kawasan bumi perkemahan Palutungan, jadi banyak juga yang berkemah disini. Disana kalian akan melihat pesona alam pegunungan hutan dengan air terjun yang jernih.
Aku ceritain sedikit yah tentang Curug Putri ini. Nama Curug Putri berasal dari legenda tempat tersebut sebagai tempat pemandian para putri dari Kahyangan. Menurut kepercayaan masyarakat disana, apabila ada pelangi di Curug Putri artinya putri-putri dari kahyangan sedang turun ke bumi.
Tempat ini merupakan salah satu dari tiga jalur pendakian menuju puncak Gunung Ciremai. Ada juga Curug Landung, tapi jarang didatangi pengunjung karena alasan keamanan dan kalau kesana sedikit lebih menantang jalurnya. Fasilitas yang tersedia ada rafting, camping area, saung, tempat kuliner, tempat untuk bersantai, dll. Buat yang suka travelling pas banget nih jadi destinasi tempat wisata kalian. Tiket masuk hanya Rp 8.500. Murah banget kan... udah murah melihat pemandangan yang indah dan udara sejuk. Wahhh mengasyikkan sekali.

Rabu, 06 Mei 2015

INDAHNYA PEMANDANGAN WADUK DARMA KUNINGAN

Suka liburan ? jalan-jalan ? mau lihat pemandangan indah ? Dateng aja ke Waduk Darma di Kuningan, Jawa Barat. Salah satu tempat wisata dengan pemandangan yang sangat indah, ditambah udara yang sejuk. Waduk darma ini terletak di desa Jagara-Kecamatan Darma. Sebelum sampai di waduk Darma, sepanjang perjalanan yang jalur bulak-belok, kalian akan melihat kiri kanan pohon-pohon yan rindang. Sampai di tempat wisata ini, kalian langsung melihat pemandangan yang indah. Nah pas banget nih buat cuci mata, karena sejauh mata memandang kalian akan melihat danau yang bersih dan bukit yang indah, bisa menghilangkan kejenuhan dengan hawa yang sejuk. Waduk ini berfungsi untuk penampungan air, pengairan, dan perikanan, juga sebagai sarana rekreasi dan olahraga. Disana juga tersedia area camping ground, kids playground, perahu, motor boat, cottage, gazebo, food booth, dan open stage performance. Waduk Darma ini sangat diminati wisatawan karena ada agenda rutin wisata tahunan dengan atraksi kesenian tradisional. Tempat wisata ini buka dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore. Harga tiketnya murah banget lohhh, hari biasa Rp 4.000/orang dan hari Sabtu/Minggu/Libur Cuma Rp 5.000/orang.

Di sekitar waduk Darma juga tersedia berbagai kuliner, yang khas banget dari Kuningan ini adalah serabi. Surabi ini beda loh dari serabi biasanya. Serabi dengan rasa dan racikan yang lebih kreatif namanya Serabi oncom. Rasa gurih yang ada adonan kelapanya sangat pas bercampur dengan orek oncom yang sedikit pedas hhmmmm yummy jadi laper nih hehe. Banyak juga makanan yang lain seperti peuyem ketan, tahu lamping, papais, dll. Sambil makan melihat pemandangan yang indah wahhh seru banget deh....
Seruuu banget kan... ayo tunggu apa lagi, Waduk Darma ini harus ada di list liburan kalian. My Life My Adventure....

Kamis, 22 Januari 2015

Cerpan YIS2014PartII

Assalamu’alaikum wr.wb
Haii haiii udah lama ya yunny ga ngeblog lagi, udah gatel nih tangan pengen ngetik kebetulan banget yunny pengen sharing tentang kegiatan yang sangat2 seruuu bangett.
Masih inget kan beberapa minggu lalu yunny ngepost apa, bukan di blog ini sih. Di fb twiiter path bbm rhjfox ilearning.me, semua foto profilnya YIS. Sedikit review aja nh, YIS itu singkatan dari Youth Islamic School.....
Nah Alhamdulillah acara 3 hari kemaren itu berjalan dengan lancar dan sukses. Pengen tau kan disana ngapain aja sih ? dapet manfaat apa ? oke oke tenang sabar, yunny ceritain satu-satu yah...Dengerin baik-baik eh maksudnya baca baik-baik ya hehe
Ini pertama kalinya yunny ikut YIS, ya iyalah kalo udah mah harusnya sekarang jadi panitia kaya temen2 yang lain. Harusnya yunny ikut bulan januari lalu, tapi karena belum mendapatkan restu dari ortu jadinya baru sekarang jadi peserta. Huhu dibully mulu nih sama temen2, jadi paling tua sendiri semester 3, yaaa ga keliatan sih kan badan yunny sama lah kaya mahasiswa baru hehe. Ada juga 2 akhwat lain yang semester 3 juga.
Barang2 perlengkapan yang harus dibawa sih ga terlalu susah, ga kaya ospek. Yunny masih inget nih disuruh bawa apa aja. Peralatan sholat+Al-Qur’an terjemahan, roti sisir/snack secukupnya, beras 1 liter, mie goreng(2), telur(2), sarden yang kecil(1), air mineral 1,5 L(1), jas hujan(ponco), pakaian putih+training, obat-obatan pribadi, sandal, alat tulis, peralatan makan(plastik), perlengkapan mandi, baju ganti secukupnya. Nah kalo per kelompok bawa artikel Pro/Kontra :1. Tongsis+selfie (Duck Face), 2. Penghapusan kolom agama di KTP; karpet/tikar; senter (min. 1 buah)
Pas udah disiapin, dilihat lagi tuh list bawaanya sambil dicek lagi, biar ga ada yg ketinggalan. Oh ya kalo bahan makanan yg mau dikumpulin dipisahin aja, taro di tas kecil. Tips aja nih, telor sebaiknya taro di dalam beras biar ga pecah, jaga baik2. Oh ya bawa cemilan juga biar dijalan ga kelaperan, lumayan jauh kan ke anyer sekitar 3 jam-an. Tips lagi nih, dari rumah pake sepatu kets aja biar ga ribet, jadi kan Cuma bawa sandal di tas. Terakhir bawa tas seberat ini pas LDK OSIS, eh sekarang sama beratnya, semoga ga tambah pendek nih badan. Oke lanjuttt, karena ngumpul di kampus jam 5, yunny berangkat jam set 4. Kecepetan yah ? Takutnya kehujanan di jalan, abisnya kemaren itu mendung, terus mau ngasih koran juga buat panitia. Yunny nyampe kampus jam set 5 an lah. Panitia udah banyak yg dateng, peserta baru yunny doang yg dateng.
Sebenernya sih berangkatnya ba’da isya, karena banyak yang harus dipersiapkan. Bahan makanan peserta harus dikumpulkan. Yunny bantuin tuh beresin bers, telor, sarden, mie, dll. Ada yg pecah telornya, beras dengan berbagai warna, mie dan sarden berbagai merk. Nah ngumpulin telornya ini biar ga pecah dimasukin ke beras dan di jaga jarak juga telornya. Ada peserta juga yang bawa lebih, seperti kopi, gula, dll. Sambil nunggu berangkat, peserta dan panitia yang belum makan dipersilahkan makan dulu biar ga kelaperan di jalan. Terus ba’da maghrib tadarusAl-Qur’an bersama. Ada juga yang baru beli baju putih buat outbond.
Selesai sholat Isya, tronton(truk TNI) udah dateng, langsung capcuss berangkattt. Eitsss absen dulu dong, baris per kelompok dan di panggil atu atu. Oh ya, yunny belum ngasih tau nama kelompok ya. Namanya “Nusaibah binti Ka’ab Al Anshariyah”, beliau ini pejuang wanitta Islam di zaman Nabi. Kelompok kami ada 7 orang: Yunny Nur’aeni, Mamay Humaeroh, Mila Try Utami Karina(Karin), Devi Septiani(Seppti), Yanti, Kiky Rizky Amelia Ramadhona, dan Rizak. Setelah absen, pembacaan tartib(Tata Tertib) dan disuruh hapalan surat Ar-Ra’d ayat 11. Oke langsung ke depan naik tronton, ada 3 truk, 1 truk peserta akhwat, 1 truk peserta ikhwan, dan 1 truk panitia. Karena peserta akhwat banyak dan muat, jadi beberapa ada di truk panitia. Karena banyak barang-barang di truk juga sih makanya ga muat.
Sekitar jam 8an kita berangkat, di truk yunny ada 3 panitia akhwat yang mendampingi. Temen2 yunny juga sih, ada tede, desy, dan cici sebagai P3K. Wawaww seru juga ya perjalanan malam, hmmm apalagi kalo akhwat itu rame banget udah deh berisik. Awalnya sih di jalan tol tuh mulus2 aja jalannya, ehhh pas nyampe jalanan yang rusak, gelap, sepi baru terasa deh. Terasa sakitnya nih, bangkunya kan besi, mana gelap, tapi ada aja yang tidurnya pules. Oh ya, ada juga yang kebelet pipis, sampe nangis kesakitan, emang iya sih kalo pipis tuh ga boleh ditahan, ya harusnya sebelum berangkat, pipis dulu disana. Yaudah deh berhenti dulu di mushola, sekalian peserta lain yang mau pipis, biar ga kebelet lagi. Okee lanjut tidur...bener2 nih bangun tidur bangun lagi, jalanannya itu loh kalo gelap sih gpp, sakitnya itu bangkunya besi. Ehhhh ga terasa 3 setengah jam Alhamdulillah nyampe juga, udah ada tulisan Selamat Datang di Nurul Fikri eh bukan deh “Pesantren Nurul Fikri Boarding School”. Udah malem banget nyampe jam set 12, langsung tidur tuh udah cape banget.
Akhwat tidur di mushola, samping dapur, panitia masih beresin barang2, jadi agak terganggu gitu kalo berisik. Jam 3, peserta disuruh bangun untuk qiyamul lail. Tumben nih yunny rajin bangun tengah malem buat sholat tahajud hehe. Sambil nunggu subuh lanjut Tilawah yang harus tuntasin 1 juz dan hapalan surat. Udah waktunya sholat subuh dan berjamaah. Oh ya, selama YIS kita diwajibkan sholat rawatib, sholat sunnah, dan sholat fardhu berjamaah. Terus dilanjutin baca Al-Matsurat bersama. Kemudian ta’aruf per kelompok dengan pendamping sambil buat yel yel .Setelah itu, peserta langsung mandi, agak berebutan juga sih karena kamar mandi Cuma 2, ada juga di dapur tempat panitia. Panitia lagi sibuk2nya nyiapin sarapan, yunny ke dapur tuh buat bantuin, yaa gabisa masak sih, lagi2 Cuma bantu motong2 doang hehe.
Sarapan nasi goreng+kerupuk udah jadi. Yeee makan bareng, kita makan per kelompok dengan alas kertas nasi, keliatan banget kekeluargaannya kalo makan bareng gini. Oh ya, ada yang bawa tik-tak sama sukro jadi tambah nikmat haha. Alhamdulillah udah kenyang, kita langsung ke tenda dome tempat ikhwan buat materi dan pembukaan YIS 2014 Part II. Sebelum materi, ice breaking dulu nih sama akh sefanda, menyebutkan warna di dalam tulisan, pijit-pijitan juga sama peserta lain, yaaa lumayan bikin fresh lagi biar ga ngantuk abis makan.
Materi yang pertama tentang “Saya... Sekarang dan Masa Depan” dengan pemateri Rizali Assukron dan moderator Ahmad Rifa’i. Sedikit review aja ya, kita harus merubah diri kita sendiri dalam mencapai kesuksesan. Allah akan meninggikan martabat orang yang beriman dan berilmu. Jadi, gapailah cita-cita dan target kamu sampai tercapai, jangan mudah putus asa, teruslah berusaha dan berdoa. Kalaupun tidak tercapai, Allah akan memberikan yang terbaik untuk kamu. Setelah materi, Akh Andri memberikan games, yang pertama berpikir di luar pikiran kamu. Kata-katanya agak bingung sih. Ada beberapa pertanyaan dan kita harus menjawab dengan 1 kata. Udah selesai 8 jawaban kita harus buat puisi dari 8 kata+4 kata bantuan(ke, dari, pergi, dan). Abis itu puisi kita ditukar dengan teman yang lain, yang ditunjuk disuruh bacain, hahaha lucu juga ya puisi dari teman2 itu. Yang kedua, buat gambar dari segitiga, persegi, dan lingkaran. Buat pemandangan juga, biasanya yang terpikir oleh kita pemandangan itu gunung, sawah, lautan, ternyata apa yang dihadapan kita itu juga sebuah pemandangan. Terakhir, dari selembar kertas, kita harus buat sesuatu yang bisa membuat kertas itu terbang tinggi. Hahahha seru juga tuh, refresing otak.
Selesai materi, peserta akhwat kembali ke mushola buat sholat dhuha. Sebenernya lebih banyak waktu luang sih, jadi peserta bisa hapalan surat dan tilawah, ada juga yang tidur2an. Kalo yunny sih bantuin panitia di dapur, kasian kalo panitia kerepotan. Udah waktunya ISHOMA (Istirahat Sholat Makan), ikhwan ke mushola akhwat buat makan siang dan materi yang kedua.
Nah materi yang kedua ini tentang “Muslim...Kok Nyebelin ???” dengan moderator akh Aji dan pembicara Pak Aris. Lanjuttt shalat ashar berjamaah. Ga terasa udah sore, waktunya mandi, abis itu ke tempat ikhwan buat Ghazwul Fikri. Pas banget lagi hujan, untung aja bawa jas hujan, tapi tetep aja kebasahan, pas nyampe tempat ikhwan bocor lagi jadi tempat duduknya basah.
Oh ya Ghazwul Fikri itu artinya perang pemikiran, merupakan strategi perang selain PERANG FISIK. Nah disitu per kelompok harus berpikir kritis. Ada 2 materi yang dibahas:1. Tongsis+Selfie(Duck Face);2. Penghapusan kolom agama di KTP. Masing-masing kelompok mempunya pro kontra yang berbeda. Yang paling seru materi yang kedua ini nih. Khususnya akhwat yang sering selfie, tapi kebanyakan akhwat malah kontra. Karena di luar masih hujan, peserta disuruh menampilkan yel-yel. Apaaaa??? Baru tadi dibuat, hapal juga baru dikit. Eh kelompok nusaibah langsung ditunjuk. Terus liat yel-yel kelompok lain juga bagus2 semua.
Alhamdulillah udah maghrib, akhwat kembali ke mushola. Sholat maghrib berjamaah, imam akhwat temen yunny sendiri, hebat ya bisa jadi imam, lanjut membaca Al-Matsurat. Sambil nunggu sholat Isya, baca Al-Qur’an dan hapalan surat. Setelah sholat Isya berjamaah, langsung makan malam. Seperti biasa, ikhwan kalo makan ke tempat akhwat sekalian materi yang ketiga di mushola juga. Oh ya, setiap makan ada kelompok yang berisik bangettt, rame banget minta nambah lah. Jadi kan risih ga enak juga berisik. Alhamdulillah kenyang, kalo kenyang gini enaknya tidur eh ada materi lagi.
Materi yang terakhir ini tentang “Hijrah menuju Insan Mu’min” oleh Pak Arkan Nur Robby dengan moderator akh Juli. Nah materi ini seru banget dengan ditampilkan video yang sangat menyentuh, ga bikin ngantuk, dikasih buah pepaya dan semangka juga dari panitia. Bener2 merhatiin materi ini. Jadi, kita harus punya target untuk berhijrah jadi pribadi yang lebih baik karena kita ga tahu sampe kapan kita di dunia ini. Yunny juga ngajuin pertanyaan ke Pak Arkan, ya walaupun peserta yang lain udah ngantuk, kayanya sih kesel karena materinya lama banget sampe malem. Selesai materi langsung bobo, kirain teh aya muhassabah/renungan malam, eh kenapa nteu aya, padahal kan bagus tuh buat intropeksi diri.
Huaaaa bangun2 jam set 3 sholat tahajud, mata masih ngantuk, di rumah mah susah bangun buat sholat, harus tetap semangKA. Lanjut jurit malem, pake jas hujan karena masih hujan bawa senter dan buku. Nah disini kita harus menyelesaikan 7 pos, dari pertama kita dikasih amanat yaitu hadist untuk memberikannya di pos 7. Pos pertama kita disuruh mencari 3 barang yaitu slayer, kotak pensil, dan kotak misterius. Kita harus tetap maju dan ga boleh kembali lagi buat nyari, diwaktuin juga. Tapi, kita Cuma nemu slayer doang. Lanjut pos ke-2 kita disuruh mengikuti karakter dari 3 pemateri kemaren. Agak susah sih kalo ngikutin karakter orang, mana gugup gitu lagi, bukannya kedinginan malah panas dingin. Oh ya disetiap pos kita harus menampilkan yel-yel juga.
Next, pos ke-3, disuruh minta izin ke makam. Hmm ga percaya juga sih sama tahayul itu lahi juga mana mungkin ada makam disana. Lanjut pos ke-4, dikasih pertanyaan “seberapa pentingkah beramal berjamaah”. Abis itu disuruh ngikutin  panitia, kirain teh mau kamana, ternyata malah udah selesai, udah subuh juga. Padahal kan belum nyampe pos 7, lagian bukannya lebih awal jurit malamnya.
Selesai sholat subuh berjamaah dan membaca Al Matsurat, langsung mandi dan sarapan. Nah pas itu banyak peserta yang mager, disuruh riyadhah/olahraga malah tidur2an. Karena di luar masih gerimis jadi senam di mushola. Next setoran hapalan surat sama ka Ifoh dan ka Erna.
Ini nih yang ditunggu2 outbond, eh ko malah flying fox dulu. Katanya sih mau disewa yang lain. Jadi basah2an duluan, lagi2 kelompok pertama duluan. Agak ngeri nih naik ke atas pohon takut ketinggian, mana baru pertama kali naik ini (Nora yah hehe). Bismillah yuhuuuu ngeri banget baru berapa detik langsung nyebur, untung pake pelampung mana ga bisa berenang, ada panitia ikhwan akh andri yang nolongin ngasih ban. Eh disuruh ngelewatin kolam pake tali. Ini nih ga kuat, sakit tau kakinya nginjek tali, langsung nyebur lagi basah lagi, eh kirain ga dalem mana ga bisa berenang, panitia ikhwan akh deni lama lagi nolonginnya, Cuma berdiam diri di tengah kolam dan ga lama nyampe di daratan
Kelompok nusaibah udah basah2an semua, lanjut games outbond ada 11 pos. Sebelum masuk pos, kita harus memberi salam dulu dan bertanya dengan sopan ke panitia. Yang pertama pos pipa bocor oleh akh Saparizan. Kita harus menyiapkan strategi untuk mengeluarkan bola dari pipa dengan memasukkan air. Lagi2 basah haha seru2. Lanjut pos karung yang dijaga sama akh arde dan ukh aya. Nah kita harus sampai fininsh dengan menggunakan karung. Hahaha untung aja badan kita langsing singset tapi tetep aja ga bisa sampe ujung perahunya huhu L Next ke pos akh husni dan akh rifa’i, memasukkan air ke botol pake bambu. Sepertinya salah strategi, harusnya bisa lebih cepet dan ga kebasahan hehe tapi lulus ko :D Nah sekarang ke pos akh aji, keliatannya sih gampang karena cuma niup balon doang sampe pecah. Dan emang yunny ga bisa niup balon yaudah jadi lama karena nunggu yunny doang, bukan karena grogi atau apa ya tp serius emang ga bisa niup balon -,-
Lanjut mendaiki gunung(okeinilebay) ke pos selanjutnya. Pos nya ukh tede main catur, bukan catur biasa yg pake papan loh. Jadi kita harus keluar penjara dengan pola huruf L dengan merangkak dan yang lain ga boleh melewati apa yang udah kita lewati. Pos yang kesekian oleh ukh cici dan akh stefanda oke namanya lupa, games ini ada bangunan yang mudah roboh, kita harus menyelamatkan 1 bola kecil(yacumasatu) lagi2 walaupun badan kita kecil tetep aja pas keluar loncat langsung roboh bangunannya. Oke next pos ulet bulu sama ukh desy, lagi2 menyelamatkan bola dengan merangkak berjamaah dan mata ditutupin kain kecuali yang belakang untuk mengarahkan yang di depan. Abis ngambil satu bola kita harus mundur lagi, sakitnya itu loh disini(nunjuklutut) huhu Lmajumundurcantik.
Mendaki gunung lagi ke pos ukh shinta dan akh agil bernama kereta buta, sesuai namanya, kita harus transit ke stasiun2 lagi2 menyelamatkan bola dengan menggendong kereta bambu, yang bawa kereta harus ditutupin matanya dan yang diatas mengarahkan jalannya. Huhu sakit nih punggung gendong kereta.
Eh ga terasa ya udah lelah, karena yang lain udah ga kuat buat lanjutin games lagi yaudah kembali ke basecamp buat baersih2. Abis mandi bersih wangi langsung sholat dzuhur. Setelah itu ke tempat ikhwan buat makan, terus sharing season tentang YIS hari itu, perkenalan panitia juga. Terus yang mentee2 ikut sama mentornya buat ta’aruf dan mentoring, ya karena yunny udah mentoring jadi gaikut peserta lain jadi langsung ke mushola(jalansendiri). Sambil nunggu sholat ashar foto2 dulu deh sebentar sama panitia(yunnykhilaf). Oke udah waktunya ashar langsung sholat berjamaah, abis sholat sambil nunggu peserta lain, yunny beresin tiker sama barang2 lain.
Dan ini yang ditunggu2 pengumuman peserta dan kelompok terbaik. Maafkan yunny belum bisa jadi peserta terbaik dan belum beruntung jadi kelompok terbaik juga huhuu Ljangan sedih dong mending kita foto2 buat kenang2an Jyahhh pas temen2 panitia ahkwat foto2 pake jaket fummri yunny ga ikut foto huuuu jahat ga ada yg ngajak. Yaudah lah udah sore waktunya pulang naik mobil spesial(tronton), walaupun mobil jugijagijuk karena jalanan rusak tetep aja tidur mah pules kalo cape.eh ada yg tidur di depan tuh di mobil belakang, tidurnya pules banget kacian cape ya *tp ga bisa liat dia dg jelas(ehzinamata).
Ga terasa 3 jam mendaiki gunung lewati lembah sudah terlewati dan Alhamdulillah nyampe di kampus, langsung sholat Isya dan mengqodo shalat maghrib yang tadi masih di jalan. Karena mamah udah jemput di halte, yunny langsung pulang udah cape banget. Kalo panitia yang lain harus evaluasi dulu katanya sih sampe malem, semangattt buat panitia. Terima kasih atas bimbingan dan kerja keras kalian mulai dari rapat hampir setiap hari di mushola pulang malem, sampe acara YIS selesai. Subhanallah Aktivis Dakwah Kampus kalian luarrrr biasaaa, acaranya seru dan bermanfaat banget. Semoga tetes keringat kalian dibalas berlipat ganda oleh Allah SWT Aamiin JMaaf ya kalo yunny belum bisa memberikan yang terbaik, maaf juga kalo ada salah kata atau perbuatan selama YIS kemaren, semoga YIS berikutnya lebih banyak peserta dan lebih bermanfaat lagi aamiin JMau liat foto2nya yukk mampir kesini à
Okeee cukup panjang ya cerpan nya mungkin ini ga seberapa kalo ceritanya lebih detail lagi hehe. Kapan2 yunny bakal berbagi pengalaman dan cerita unik. Oh ya maaf nih kalo jarang ngeblog lagi, maklum lah yunny sibuk apalagi udah diberi amanat juga, lagi juga jarang ada pulsa nih modem. Biar lancar ngeblognya silahkan atuh yang mau ngasih pulsa hehe. Cukup sekian dari yunny mohon maaf kalo ada typo ya yunny emang bukan penulis sesungguhnyaJbye byeeeee.....Muachhhhh :*